Jumat, 02 Januari 2015

Humor: Pengakuan

Di masa senjanya, sepasang suami istri memutuskan untuk saling jujur dalam mengakui kesalahan masing-masing selama tiga puluh tahun pernikahan mereka.

Dimulai dari sang istri yang secara terbuka mengakui perselingkuhan yang pernah dilakukannya sewaktu muda dulu.

"Sayangku, maafkanlah aku. Sebenarnya dulu aku pernah berselingkuh sebanyak tiga kali saat kau sering meninggalkanku sendirian."

Sang suami tentu saja terkejut. Ia tak pernah menyangka bahwa istrinya yang terlihat setia itu ternyata pernah mengkhianatinya. Namun tiga kali selama tiga puluh tahun, sang suami pun berusaha tetap tenang dan memaafkannya.

"Baiklah, Sayang. Aku bisa memaafkan itu."

Sekarang giliran sang suami yang harus jujur mengakui kesalahannya selama ini. Dan ia pun meminta istrinya itu untuk membuka laci meja kerjanya yang dulu, dan mengambil semua yang terdapat di dalam laci tersebut.
Di dalam laci itu, sang istri menemukan tiga butir kelereng dan uang sejumlah Rp 500 ribu.

"Apa maksudnya semua ini ?" tanya sang istri kebingungan.
"Begini, Sayang. Dulu, setiap aku berselingkuh dengan wanita lain, maka aku masukkan sebutir kelereng ke dalam laci itu," jawab sang suami.

Kini giliran sang istri yang terkejut. Ia pun tak menyangka bahwa suaminya yang terlihat setia itu pernah mengkhianati cintanya. Namun, dua butir kelereng berarti hanya dua kali saja suaminya pernah berselingkuh selama tiga puluh tahun pernikahan mereka. Lebih sedikit dibandingkan kesalahannya.

"Lalu apa maksudnya uang Rp 500 ribu ini ?" lanjut istrinya lagi.
"Oh, itu. Setiap kelereng itu terkumpul sebanyak satu lusin, maka kujual kembali di pasar."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan pesan atau komentar Anda. Saya pun akan berusaha membantu permasalahan Anda sebatas pengetahuan dan kemampuan saya.
Jika Anda menyukai tulisan di atas, Anda boleh membagikannya di media yang Anda sukai supaya semakin banyak orang-orang yang mendapatkan manfaatnya.
Jika Anda ingin lebih puas melakukan obrolan, silahkan ke menu Obrolan Rahasia. Terima kasih.